10-tanda-anda-dan-pasangan-memiliki-masalah-komunikasi-tingkat-dewa-1

10 Tanda Anda dan Pasangan Memiliki Masalah Komunikasi Level Dewa

Info

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

TABLOIDBINTANG. COM   –  Apakah Kamu dan pasangan termasuk dengan memiliki masalah dalam berkomunikasi? Mungkin Anda membutuhkan panduan untuk benar-benar memastikannya. Sebab masalah komunikasi cukup kala tersamarkan atau dianggap tak ada. Padahal dampaknya betul serius terhadap keberlangsungan keluarga.

Melansir Mind body Green , setidaknya ada 10 tanda Anda dan pasangan memiliki urusan dalam komunikasi. Bahkan level masalahnya sudah tingkat tinggi jika tanda-tandanya seperti berikut ini.

1. Salah utama pihak berusaha menang

Zaman Anda dan pasangan berperan pembicaraan, di dalamnya tersedia dorongan untuk menang, menjelma yang paling benar, mengesankan tidak mau kalah, serta semacamnya.

2. Menggugat dan mempermalukan jadi makanan sehari-hari

Ada sekadar ucapan, dalam banyak kesempatan, apakah dari Anda atau pasangan, yang bernada menggugat dan atau mempermalukan. Rencana saling menyakiti tentu urusan komunikasi serius.

3. Memilih memberikan kritik kiranya masukan positif

Ketika salah satu pihak menjalani kesusahan, menghadapi masalah, bagian lainnya malah menambah luka dengan memberikan kritik. Hei, ini bukan dunia pekerjaan atau kerja yang memerlukan kritik. Ini pasangan tumbuh Anda!

4. Kontak mata dan bahasa tubuh sudah lenyap

Malas rasanya untuk berinteraksi secara pasangan menggunakan kontak lengah atau bahasa tubuh. Yang ada hanyalah saling menghindar dan saling menjauh.

5. Menjadi multitasking

Ada saja kesibukan dengan harus dilakukan, padahal pasangan sedang butuh Anda untuk mendengarkan. Memilih sibuk ketimbang memperhatikan pasangan menjadi sinyal ketidakpedulian yang sangat tajam.

6. Memainkan kemurkaan secara pasif dan bergairah

Alih-alih meluangkan masa untuk membicarakan masalah, Kamu atau pasangan Anda bahkan bermain drama. Ngambek seharian, tiba-tiba meluapkan kemarahan, atau mendiamkan begitu lama.

7. Senang menginterupsi

Ketika pasangan sedang berbahasa tentang sesuatu, lantas Anda malah membahas hal lain, memotong pembicaraannya, membuatnya seketika diam, maka ini isyarat masalah komunikasi yang sungguh-sungguh gawat.

8. Memperlawankan pendapat jadi sumber pertengkaran

Anda dan pasangan tidak bisa lagi mendaulat perbedaan pendapat sebagai sepadan bahan diskusi yang jenaka atau seru. Perbedaan aksioma malah jadi penyebab pertikaian serius.

9. Menenggelamkan diri ke dalam perangkat

Ketika berkomunikasi secara pasangan benar-benar tidak menarik lagi, pelariannya hampir nyata adalah gawai. Semakin banyak saja waktu yang dihabiskan di depan layar. Main game hingga streaming pesinetron nonstop bisa menjadi isyarat.

10. Menumpuk masalah tak terselesaikan

Kalau dipikir-pikir, masih ada kurang atau bahkan banyak urusan famili yang belum ditemukan solusinya. Ini hampir terang akan menjadi bom waktu.