5 Cara Mudah Membebaskan Tanaman dibanding Gangguan Ulat

5 Cara Mudah Membebaskan Tanaman dibanding Gangguan Ulat

Info

Keberadaan ulat di kaca rumah memang sangat menggangu kenyaman tanaman yang di tanam di rumah. (Pexels)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Keberadaan ulat di kaca rumah memang sangat menggangu kenyaman tanaman yang di tanam pada rumah. Pasalnya hama yang satu ini tak berhenti menghabiskan daun-daun tanaman Anda. Selain itu, busuk juga dapat membuat tanaman menjadi gundul dan mati.

Ada beberapa cara sederhana untuk mencegah tanaman Kamu diserang hewan ini, berikut di antaranya:

1. Tambahkan pestisida
Mau tak mau Anda memang harus menggunakan antihama untuk menyekat timbulnya ulat di halaman Kamu. Tak berarti harus setiap saat disemprot, Anda bisa menggunakannya mulia bulan sekali. Antihama ini berarti untuk mencegah telur ulat dengan ada di daun menetas dan menjadi ulat daun. Untuk membenarkan antihama yang digunakan aman & sesuai dengan kebutuhan tanaman, diskusikan dengan ahli tanaman saat Kamu membelinya.

(Pexels)

2. Berikan jarak
Jangan membiarkan kaca Anda berantakan dengan kondisi tumbuhan yang sangat berdekatan. Pasalnya status ini memudahkan belalang, ulat, serangga, dan hama lainnya berpindah tempat dan memakan seluruh daunnya. Bila memang ada tanaman yang terserang ulat, segera singkirkan tanaman itu dari tanaman lainnya agar tak menulari yang lain.

3. Pangkas daunnya
Jangan alpa memangkas tanaman jika terlihat penuh dan semakin tinggi. Tanaman dengan sangat rimbun biasanya menjadi rumah laba-laba. Selain itu jika sudah terlalu tinggi, Anda akan semakin sulit membasmi bagian yang diserang ulat. Ulat juga sangat menyenangi tanaman yang rimbun, karena gampang bersembunyi di bagian daunnya, sehingga Anda baru akan menyadarinya zaman tanaman terlihat renggang dan kurus.

4. Cek permukaan daun
Jangan langsung gembira tahu munculnya tunas di tanaman Anda. Biasanya tunas muda inilah dengan menjadi incaran kupu-kupu saat bertelur karena ulat memang menyukai daun muda. Periksa setiap daun mudah hingga ke pangkal daunnya dan segera singkirkan atau semprot dengan antihama begitu melihat adanya terlur ulat.

5. Jemur di lembah sinar matahari
Sungguh bukan jaminan ulat akan hilang jika tanaman terpapar sinar matahari langsung. Namun, minimal Anda akan mudah melihat bagian daun yang mana yang ditempeli telur rusak. Sinar matahari juga akan membantu tanaman mengurangi bagian yang melempem, sehingga mencegah timbulnya jamur.

Rekomendasi