5 Tanda-Tanda Seseorang Punya "Teman Spesial" di Kantor

5 Tanda-Tanda Seseorang Punya “Teman Spesial” di Kantor

Info

Wanita bekerja bisa menghabiskan waktu lebih banyak di kantor ketimbang di rumah.

TABLOIDBINTANG.COM – Tak bisa dipungkiri, wanita bekerja bisa menghabiskan waktu lebih banyak di kantor ketimbang di rumah. Tidak heran mereka lebih sering berinteraksi dengan teman kantor. Namun bagaimana bila hubungan dengan teman kantor menjadi “teman spesial”?

Sebuah survei mengklaim bahwa hampir 25 persen dari karyawan di seluruh dunia memiliki teman spesial di tempat kerja mereka. Hubungan itu dinilai ada manfaatnya, salah satunya untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Teman spesial di kantor dianggap mampu memberikan dukungan emosional. Ketika Anda stres, teman spesial itulah yang berperan seperti sistem pendukung. Bahkan, tak sedikit pasangan kerja itu yang melengkapi Anda, sehingga terinspirasi untuk mencapai sukses di tempat kerja.

Well, jika sekedar untuk meningkatkan produktivitas kerja, tidak masalah. Namun akan lebih baik jika Anda menjaga hubungan tersebut dalam batasan-batasan tertentu. Jangan sampai ke ranah pribadi, ah. 

Wah, jangan-jangan Anda punya teman spesial di kantor, tapi tidak menyadarinya. 5 tanda yang dilansir Boldsky bisa membantu Anda melakukan identifikasi.

1. Anda selalu mengandalkan satu orang di kantor untuk sebagian besar kebutuhan kerja. Mulai dari membantu tugas-tugas kecil dalam pekerjaan. Bahkan, sebagian besar waktu kerja dihabiskan dengan orang tersebut.

2. Cenderung memiliki percakapan yang lebih dalam dengan dia tentang kehidupan Anda secara umum. Anda tidak pernah ragu untuk berbagi sesuatu tentang hidup Anda dengan orang tersebut.

3. Tak sungkan untuk mengatakan hal yang jujur, sekalipun saat mengkritik dia, Anda tak perlu berpikir dua kali. Karena, kalian berdua merasa saling memahami.

4 Anda merasa lebih nyaman bergaul dengan orang itu. Terlebih saat Anda merasa stres, dia menjadi pelipur lara.

5. Seseorang yang spesial selalu ingin memastikan Anda nyaman bersamanya sepanjang waktu. Sama halnya seperti pasangan yang dicintai di rumah, teman spesial di kantor pun melakukan hal yang sama untuk membuat Anda nyaman di kantor.

Jadi, punya yang seperti itu tidak di tempat kerja?

Rekomendasi