Agar Kulit Senantiasa Cantik dan Bugar, Coba Terapkan 7 Kiat Tersebut

Agar Kulit Senantiasa Cantik dan Bugar, Coba Terapkan 7 Kiat Tersebut

Info

Jangat cantik akan meningkatkan rasa pede wanita. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Kulit cantik akan meningkatkan rasa percaya diri wanita. Indra peraba cantik juga merupakan pertanda awak yang sehat. Maka untuk mendapatkan kulit cantik harus bermula daripada gaya hidup sehat.

Beberapa kebiasaan segar berikut wajib Anda terapkan.  

Asupan Makanan yang Tepat 
Perhatikan menu makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Pastikan makanan yang dikonsumsi memenuhi gizi seimbang dan jangan sampai santap berlebihan. Ubah kebiasaan makan secara perlahan, dimulai dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran atau jadikan sebagai camilan. Jangan lupa, membatasi asupan gula dan garam serta hindari sasaran kemasan.  

Cukupi Kebutuhan Cairan 
Sebagai organ terbesar tubuh manusia, kulit membutuhkan cairan agar tetap lembap. Penuhi asupan air sesuai anjuran yaitu sebanyak 8 gelas setiap hari. Angkat serta air putih kapanpun & dimanapun Anda beraktivitas.  

Bubar Berkulitas 
Durasi & pola tidur yang konsisten bermanfaat bagi peremajaan sel-sel tubuh, termasuk sel-sel kulit. Regenerasi sel-sel jangat yang maksimal akan membuat indra peraba segar dan terlihat lebih cepat. Patuhi durasi waktu tidur sesuai anjuran para pakar kesehatan yaitu minimal 8 jam setiap harinya. Usahakan juga untuk tidur dan bangun di jam yang cocok setiap hari.

Olahraga Rutin
Kegiatan olahraga akan memperlancar sirkulasi oksigen dalam darah. Hasilnya, kulit menjadi lebih cerah. Manfaat lain dari berolahraga adalah meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga mencegah proses penuaan dini. Tidak terbiasa berolahraga? Mulailah dengan berjalan kaki. Pastikan berolahraga secara rutin minimal 75 menit dalam seminggu.  

Kelola Stres 
Kendati tak terhindarkan, Anda bisa mengatasi stres dengan berbagai jalan. Mulai dari rekreasi, menjalani kesenangan hingga menenangkan pikiran lewat penguasaan dan meditasi. Jika Anda merasakan tak punya waktu, ingat balik stres bisa melemahkan sistem kekuatan tubuh dan memengaruhi penampilan wujud. Maka, kelola stres Anda secara baik.  

Hindari Radikal Bebas 
Asap rokok, pengotoran udara, stres berlebihan, dan alkohol merupakan asal dari radikal terbuka. Sayangnya, hal ini kadang tak disadari. Padahal, bila jumlah pelampau bebas berlebihan dalam tubuh, berisiko menimbulkan berbagai macam penyakit semacam radang sendi, jantung, hipertensi, kanker, hingga kerusakan sel penyebab penuaan. Solusinya, lawan radikal bebas dengan konsumsi makanan tinggi antioksidan dengan terdapat dalam sayur dan bahan.  

Konsumsi Vitamin dan Masam Amino
Gejala cela vitamin dan asam amino rajin kali tak disadari. Padahal pertandanya seperti daya tahan tubuh meluncur, mudah lelah, gusi berdarah ataupun sariawan, kulit kasar, kering maka kusam, mungkin kerap dialami.

Khusus buat gangguan kulit, kebiasaan sehari-hari serupa membawa dampak. Di antaranya, terpapar cahaya matahari ataupun AC setiap hari, perubahan cuaca, kebiasaan mandi minuman panas dan berenang di cairan yang mengadung klorin, dan penggunaan sabun berbahan kimia yang berlelah-lelah bagi kulit. Untuk menghindari seluruh dampak negatif ini, pastikan keinginan vitamin dan asam amino harian Anda tercukupi. Selain lewat sasaran, penuhi asupan vitamin dan masam amino dengan konsumsi suplemen yang tepat. Suplemen yang mengandung vitamin C, B2, B3 (Nicotinamide), serta B6, serta asam amino bagaikan L-Cysteine dan Biotin.

Kandungan vitamin C sendiri telah dipercaya membangun menjaga kesehatan tubuh dan kebaikan kulit. Salah satunya, sumber rujukan dari situs University of Maryland Medical Center yang menyebutkan B3, B6, dan biotin membantu menjaga kesehatan kulit, rambut, mata, dalaman, serta membantu proses metabolisme lemak dan protein. Sebelum memilih suplemen, cermati kandungan di dalamnya. Hirau hidup sehat harus dijalani di setiap hari.  

Rekomendasi