Cantiknya Bunga Pansy yang Memiliki Paras Tersenyum

Cantiknya Bunga Pansy yang Memiliki Paras Tersenyum

Info

TABLOIDBINTANG. COM   –  Pansy merupakan salah satu bunga yang paling populer menghiasi taman dan parak. Bunga ini tetapi jarang tampak di Indonesia karena mungkin cara tumbuhnya yang terlalu sukar. Bunga ini juga unik karena bagaikan memiliki bentuk bunga dengan wajah yang sedang tersenyum. Itulah kok tanaman ini disebut smiley pansy atau pansy yang tersenyum.

Pansy baru kali dihasilkan dari persilangan kurang jenis Viola pada tahun 1839 oleh seorang pemulia tanaman asal Inggris, William Thompson. Pansy dikenal sebagai bunga yang memiliki paras. Jika diamati, bunga Pansy mempunyai dua mata, sebuah hidung dengan mungil dan mulut, yang sedang tersenyum. Pansy memiliki warna yang sangat beragam, mencapai ratusan.

Tumbuh kembang bunga pansy biasanya mekar pada akhir musim gugur atau depan musim semi. Di daerah subtropis, Pansy bermekaran di musim lega. Tanaman ini menyukai area yang lembab dan memiliki bentuk kembang dengan lima helai kelopak, dua di atas, dua di bibir dan satu di bawah, berdiameter 5-7 cm, tinggi tanaman 22 cm.  

Karena rendah, umumnya pansy dijadikan tanaman penutup negeri. Tanaman pansy akan terlihat cantik sebagai tanaman gantung atau ditanam dalam kontainer tanaman. Bunga itu dijual di banyak toko flora di luar negeri. Biasanya, pansy ditanam di antara bulan Juli dan September. Selain itu,   pansy juga ternyata enak dimakan sebagai salad sayur atau es krim.

Rekomendasi