Daya agar Tanaman Hias Subur serta Selalu Mempercantik Tampilan Rumah

Daya agar Tanaman Hias Subur serta Selalu Mempercantik Tampilan Rumah

Info

Banyak tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik rumah. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM   –  Banyak tanaman yang mampu dimanfaatkan untuk mempercantik rumah. Tetapi tentunya, tanaman-tanaman ini harus kaya supaya bisa melakukan hal tersebut.

Pembelaan tanaman hias tidak lebih sulit dibanding hewan peliharaan. Terlebih, flora ini akan mempercantik tampilan sendi. Pernyataan pada kedua kalimat tersebut memang tidak salah. Namun menetapkan diingat, perawatan tanaman hias itu harus dilakukan dengan tepat. Sebab jika tidak, tanaman tidak hendak subur sehingga tidak bekerja dengan baik dalam mempercantik hunian.

Mengingat tumbuhan hias ada banyak jenisnya, oleh karena itu Anda perlu mengetahui langkah perawatan umum yang bisa diterapkan di semua jenis tanaman. Berikut merupakan uraian dari langkah merawat tanaman hias di rumah agar langgeng subur sehingga mampu memberi tampilan asri atau keindahan alami di rumah:

Pemberian pupuk
Pemberian pupuk sangat istimewa dalam kesuburan tanaman hias—apapun macam tanaman itu. Penggunaan pupuk ini dibagi menjadi dua macam: yaitu pupuk utama atau dasar, & pupuk tambahan. Cara menggunakan gemuk utama adalah dengan menggunakan macam pupuk organic yang dicampur secara tanah. Sedangkan penggunaan pupuk bunga bisa berupa pupuk kimia.

Siram dengan teratur
Lakukan penyiraman secara teratur pada pagi atau sore hari. Siram atau semprot tanaman dengan secukupnya (jangan terlalu banyak). Jika berlebihan, tersebut bisa membuat tanaman membusuk ataupun mati. Terpenting adalah bagaimana mengelola kelembaban tanaman.

Menjaga kebersihan
Salah satu cara dengan bisa dilakukan untuk menjaga kesuburan tanaman hias adalah dengan menyapu daun atau tangkai yang mati setiap dua minggu sekali. Selain dapat membantu meningkatkan kesuburan flora, hal ini juga dapat memoles tampilan tanaman.

Rekomendasi