Introduksi Polisi, Rizieq Shihab Menyerahkan Muncul ke Polda Metro Jaya karena Takut Ditangkap

Introduksi Polisi, Rizieq Shihab Menyerahkan Muncul ke Polda Metro Jaya karena Takut Ditangkap

Info

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

TABLOIDBINTANG. COM   –  Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya Jakarta pada Sabtu (12/12). Rizieq tiba di Polda Metro Jaya kemarin pada pukul 10. 24 WIB didampingi tim kuasa hukumnya.

Kedatangannya ke Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan pemeriksaan terkait kasus gerombolan massa di tengah pandemi Covid-19  di rumahnya, kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada 14 November berantakan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Rizieq Shihab menyerahkan diri karena kecil ditangkap. Pasalnya, Rizieq Shihab sudah berstatus tersangka dan bakal dijemput paksa jika terus-terusan mangkir.

“Jadi Rizieq itu, MRS itu kecil ditangkap sehingga dia menyerah & datang ke Polda Metro Jaya, ” ungkap Yusri Yunus pada wartawan di Mapolda Metro Hebat, Sabtu (12/12).

Yusri menegaskan, sejak pemanggilan kedua yang bersangkutan tidak hadir, pihaknya akan melakukan jemput menekan terhadap Rizieq Shihab.

“Kami sudah ngomong bahwa Polda Metro Jaya tak akan melakukan pemanggilan, kita mau tangkap. Karena takut ditangkap, tempat menyerah, ” terang Yusri Yunus.

Pra menjalani pemeriksaan, Rizieq Shihab sempat menjalani tes Swab Antigen Covid-19 dan hasilnya non-reaktif virua Corona.

(pri)