Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia 2020: Kontribusi Memberi Arti

Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia 2020: Kontribusi Memberi Arti

Info

TABLOIDBINTANG. COM   –  Berbeda dari tahun sebelumnya, di tengah pandemi yang melanda, Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) tahun 2020 dilaksanakan secara daring. Dengan mengetengahkan tema #MelalUIKontribusi dan tagline “Kontribusi Memberi Arti”, OKK UI 2020 mempercayai bahwa atas keberagaman latar belakang yang dimiliki oleh 8. 500 mahasiswa baru angkatan 2020 akan meningkatkan kontribusi baik dalam lingkup Universitas Indonesia hingga ke lingkup yang lebih luas baik untuk Indonesia sendiri maupun kancah internasional.

OKK UI 2020 dikemas dengan susunan acara yang sangat menarik. Tarikh ini, pelaksanaan OKK UI dibagi menjadi dua bagian, yaitu pra-acara dan acara puncak. Layaknya pengoperasian OKK UI secara luring, OKK UI 2020 menyuguhkan berbagai macam pengalaman dan pengetahuan yang betul bermanfaat bagi mahasiswa baru dengan virtual. Mulai dari memperkenalkan raut masing-masing fakultas yang ada dalam Universitas Indonesia, mengelilingi fasilitas yang ada Universitas Indonesia, hingga menghadirkan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Universitas Indonesia.

(Dok Tim Media Relasi Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia 2020)

Pra-acara OKK UI 2020 juga menyuguhkan berbagai ragam mata acara yang tentunya memikat penonton, seperti mengadakan talkshow secara civitas Universitas Indonesia yang berprestasi di bidang akademis dan non-akademis, yaitu Manik Marganamahendra (Ketua BEM UI 2019), Diza Alfitsa (Mahasiswa Berprestasi 2020), dan Rivaldo Gere Gurki (Mahasiswa Berprestasi Fakultas Cara Angkatan 2016) dengan topik perbincangan yang sangat dekat dengan permasalahan kehidupan mahasiswa pada umumnya, talkshow ini menjadi sangat inspiratif buat seluruh golongan mahasiswa. Tidak cuma itu, pra-acara OKK UI 2020 juga mengadakan permainan secara daring dan menampilkan seni dan talen civitas Universitas Indonesia yang tentunya dapat memicu peningkatan kontribusi mahasiswa baru angkatan 2020 dalam lingkup Universitas Indonesia sesuai dengan haluan OKK UI 2020.

(Dok Tim Media Relasi Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia 2020)

Acara puncak OKK UI 2020 disiarkan secara langsung mencuaikan platform Youtube OKK UI & berhasil menarik perhatian lebih sebab 5. 000 orang. Acara Ujung OKK UI 2020 diramaikan sebab berbagai macam bintang tamu secara latar belakang yang berbeda-beda serupa Raditya Dika dan Najwa Shihab. Kedua alumni Universitas Indonesia tersebut merupakan orang-orang yang sangat inspiratif, dari mereka, kita dapat membiasakan bahwa kita harus mengorbankan suatu hal untuk mendapatkan sesuatu yang ingin kita miliki, baik pada hal materi maupun intelektual.

Dengan konsep talkshow yang dikemas dengan ramah ringan dan topik yang unik tentunya menghibur untuk semua kalangan penonton. Selain itu, beberapa alumni dan mahasiswa aktif Universitas Nusantara seperti Nadhira Afifa, Arya Lukmana, Andre Rahadian, dan Kristofer Haliansyah juga turut menyampaikan pesan buat mahasiswa baru Universitas Indonesia pasukan 2020, bahwasanya langkah kecil dengan kita mulai akan memberikan impact yang besar ke depannya serta jangan pernah malu untuk tampil berbeda. Tidak hanya itu, OKK UI 2020 juga turut membawa beberapa musisi favorit ternama daripada kancah nasional maupun internasional sesuai Dua Lipa, Tulus, Rossa, dan Baskara Putra yang turut berkontribusi dalam memeriahkan OKK UI 2020.

OKK UI 2020 telah menghadirkan suatu konsep baru pada acara penyambutan mahasiswa baru. Walaupun dilaksanakan dengan daring, OKK UI 2020 jadi menyajikan sebuah acara virtual yang menghadirkan suasana yang hangat dengan membangun rasa kekeluargaan yang sewarna dengan pelaksanaan OKK secara luring serta berhasil menyampaikan esensi & tujuan yang dimaksudkan oleh OKK UI untuk senantiasa memberikan pemberian pada setiap hal, baik sokongan dalam skala yang besar maupun skala yang kecil tidak hanya kepada mahasiswa baru namun pula untuk seluruh civitas Universitas Nusantara.