Pop Academy: Rara LIDA Getarkan Stan Lewat Lagu Celine Dion

Pop Academy: Rara LIDA Getarkan Stan Lewat Lagu Celine Dion

Info

TABLOIDBINTANG. COM   –  Gullit (Medan), Vien (Papua Barat), Tabi (Tangerang), dan Joanne (Ambon), yang tergabung dalam Top 20 Grup 4 kembali bersaing di panggung Pop Academy.

Selain keempat academia, pemirsa serupa dihibur oleh penampilan Rara LIDA yang membawakan lagu Celine Dion berjudul “I Surrender”. Suara agung Rara menggetarkan panggung Pop Academy dan membuat semua yang tampil terlihat takjub. Tidak hanya mulia lagu, Rara kembali memukau masa mengalunkan suara lembutnya di cara “Bahasa Kalbu”.

Kompetisi dibuka oleh pengejawantahan dari Vien (Papua) yang suci menyanyikan lagu “Tegar 2. 0” hingga membuat Soimah, Pinkan Mambo dan Caren Delano berdiri. “Yang bikin aku standing ovation merupakan aksi panggungnya Vien, keren banget! ” puji Soimah. Komentar positif dan standing ovation juga didapatkan Joanne (Ambon) lewat lagu “Sang Dewi”. Meskipun lagu ini identik dengan penyanyi aslinya yaitu Titi DJ, namun menurut Armad Maulana, Joanne mampu membuatnya berbeda secara karakternya sendiri.

Rara LIDA jadi bintang tamu di Pop Academy. (Seno/tabloidbintang. com)

Sementara itu Tabi (Tangerang) yang mengaku pernah dicibir & diremehkan oleh teman-temannya di SMP karena tidak suka dengan suaranya, menginspirasi panggung Pop Academy secara lagu “Manusia Kuat”.

Bebi Romeo memperhitungkan tidak hanya cantik, Tabi juga memiliki aura bintang dalam dirinya. Karakter suaranya juga mampu membawa lagu ini tidak seperti aslinya. Tabi kembali unjuk kemampuannya dalam depan Dewan Juri dengan bermain cello bersama Sendu Musik serupa menyanyikan lagu “Diamond”. Seisi Studio nampak terpesona dengan gesekan cello Tabi yang bercampur dengan alunan merdu suaranya.

Berbeda dengan Vien (Papua Barat), Tabi (Tangerang) dan Joanne (Ambon), penampilan Gullit (Medan) belum mampu memuaskan Dewan Juri saat membawakan lagu “Harmoni”. Menurut Bebi Romeo lagu ini sebenarnya tak sulit tetapi karena Gullit terlalu berpikir saat bernyanyi sehingga rasanya tidak keluar.

Rara LIDA jadi bintang tamu di Pop Academy. (Seno/tabloidbintang. com)

Senada dengan Bebi, Soimah serupa menyayangkan penampilan Gullit yang terlalu rapi dan berhati-hati yang kesimpulannya malah merusak keseluruhan. “Jika tersedia mukjizat malam ini kamu lolos, tolong Medan vote Gullit supaya bisa lebih baik lagi. ” dukung Soimah. Meski dinilai belum maksimal, Gullit patut berbahagia karena mendapat kejutan dari sang adik yang hadir di panggung Pop Academy. Mengaku rindu sudah lama tidak bertemu, Gullit langsung merangkup sang adik sambil menangis. Para Dewan Juri pun terlihat bersedih saat Gullit melepas
rindu dengan adiknya.

Polling akhir Pop Academy menentukan Guliit (Medan) dan Vien (Papua Barat) di posisi tertinggi dan berhak maju ke bengkak Top 15. Sementara Tabi (Tangerang) dan Joanne (Ambon) yang beruang di dua posisi terendah kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chance demi mencuri perhatian Badan Juri. Tabi (Tangerang) memilih corak “Selamanya Cinta”, sedangkan Joanne (Ambon) dengan lagu “Selalu Cinta”.

Di akhir kompetisi Tabi (Tangerang) meraih tiga suara dari Soimah, Bebi Romeo dan Pinkan Mambo, sementara Joanne (Ambon) hanya mendapatkan dua perkataan dari Caren Delano dan Armand Maulana. Dengan demikian Joanne (Ambon) harus tereliminasi dari babak Top 20 dan menghentikan langkahnya buat menjadi seorang Superstar. Sementara Guliit (medan), Vien (Papua Barat) & Tabi (Tangerang) akan kembali terlihat bersaing di babak Top 15 Pop Academy.

(ari)