Suasana Haru Mewarnai Proses Mualaf DJ Butterfly

Suasana Haru Mewarnai Proses Mualaf DJ Butterfly

Info

TABLOIDBINTANG.COM – DJ seksi asal Thailand, Katty Butterfly, resmi menjadi mualaf. DJ Butterfly mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram miliknya pada Kamis (29/10), di hari ulang tahunnya ke- 34.

Proses menjadi mualaf dilakukan DJ Katty Butterfly di yayasan yatim piatu kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Dibimbing Gus Miftah, DJ bernama asli Poltee Kattarey ini mengucap dalam dua bahasa, yakni Arab dan Indonesia.

Gus Miftah mengungkapkan DJ Katty Butterfly mengucap kalimat syahadat pada 27 Oktober 2020. Hanya saja, DJ Butterfly baru mengumumkan di hari ulang tahunnya.

DJ Katty Butterfly jadi mualaf. (Instagram)

“Ya kita rencanakan waktunya. Pas sama-sama ada waktu hari Selasa. Kalau kemudian dia posting hari ini, itu mungkin sebagai kado ulang tahunnya,” kata Gus Miftah saat dihubungi wartawan, Kamis (29/10).

Gus Miftah menceritakan, proses pembacaan syahadat dilakukan malam hari yang penuh khidmat hingga mengharukan.

“Selasa malam saya pulang syuting. Sekitar pukul 21.20 WIB, beliau (DJ Butterfly) sudah ada di sana. Dia terharu, terus merasa menjadi Islam ini adalah kado terbesarnya,” jelas Gus Miftah.

Tak hanya membaca kamimat syahadat, D J Butterfly juga memberikan sedakah kepada anak yatim. Sebagai orang yang diminta membimbing, Gus Miftah merasa bersyukur Butterfly menemukan hidayah.

“Aku bersyukur Allah kasih hidayah buatnya,” pungkas Gus Miftah.

(pri)