Sunyi dari Penjara, Sandy Tumiwa Jalani Rehabilitasi Narkoba

Sunyi dari Penjara, Sandy Tumiwa Jalani Rehabilitasi Narkoba

Info

TABLOIDBINTANG. COM   –  Sandy Tumiwa bebas daripada penjara setelah permohonan kasasinya dikabulkan Mahkamah Agung (MA). Vonis 4 tahun yang dijatuhkan Pengadilan Kampung Jakarta Pusat, dipangkas menjadi satu tahun 6 bulan penjara.  

Meski berstatus bebas murni, Sandy Tumiwa berinisiatif untuk menjalani proses rehabilitasi narkoba selama tiga bulan. Ini dilakukan Sandy untuk menjalankan perintah dari almarhumah ibundanya.  

“Karena sungguh mamanya bilang Sandy itu harusnya tempatnya di panti rehabilitasi. Makanya doa mamanya dikabul. Alhamdulillah, ” kata tante Sandy Tumiwa, Vianna Noviati, saat menjemput Sandy dalam Rutan Salemba, Kamis (30/7) sore.

Hal senada diungkapkan kuasa hukum Sandy, Andre Nusi. Andre memastian rehabilitasi yang dijalani Sandy murni karena inisiatif tunggal.  

“Sandy bebas murni. Jadi buat rehabilitasi itu permintaan Sandi kepada saya. Jadi saya sebagai kuasa hukum sebaiknya Sandy saya bawa ke rehabilitasi untuk pengobatan. Oleh sebab itu bukan putusan rehabilitasi tapi Sandy putusan bebas satu tahun enam bulan, tapi saya sebagai pengaruh hukum tetap jalankan Sandy rehabilitasi, ” jelasnya.

(ari)